Mengajari Siswa SD Hemat Energi Pertamina Internasional

Mengajari Siswa SD Hemat Energi Pertamina Internasional
Mengajari Siswa SD Hemat Energi Pertamina Internasional. PT Pertamina Internasional EP (PIEP) melalui program mengajar memberikan wawasan mengenai hemat energi kepada siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Babadan Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kegiatan ini tujuannya mendidik mereka agar sadar sejak kecil tentang penghematan energi.

“Pada kegiatan kali ini kita memberikan wawasan kepada siswa mengenai apa itu energi dan menghemat energi secara sederhana,” imbuh Dirut PT Pertamina Internasional EP, Aris Mulya Azof di Cirebon.

Menurut dia dengan wawasan mengenai energi semenjak anak-anak, diharapkan mereka bisa lebih lagi peduli dan berhemat energi. Selain itu dalam kegiatan Pertamina Mangajar, juga ada beberapa pengetahuan umum yang diberikan para pengajar seperti pengetahuan profesi, sumber daya alam dan juga ada beberapa lainnya.

“Kegiatan CSR ini dirangkai dengan aktivitas yang menarik untuk para siswa. Kami juga memberikan motivasi kepada mereka,” tuturnya.

Dia menambahkan selain memberikan wawasan kepada siswa, Pertamina Internasional EP juga memberikan beberapa bantuan seperti tas sekolah dan juga alat tulis. Tidak hanya itu PIPEP juga menyumbangkan buku bacaan tentang energi, soal ujian dan lainnya kepada pihak sekolah.
“Diharapkan bisa membantu mereka untuk semangat belajar,” ucapnya.

Puluhan murid SDN 1 Babadan, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon, tampak antusias mengikuti Pertamina Mengajar. Mereka terlihat semangat menyimak setiap materi yang disampaikan oleh para volounteer.

Comments

Popular posts from this blog

MPR Raih Perhargaan Kemenkeu

Yuk Lihat 6 Cara Efektif Mengendalikan Rasa Lapar

Sambal Oelek Sriracha